Diberdayakan oleh Blogger.

Golkar Umumkan 13 Calon Kepala Daerah

BANDA ACEH - Partai Golkar Aceh secara resmi mengumumkan ke publik nama-nama calon bupati/wakil bupati, wali kota/wakil wali kota untuk 13 kabupaten/kota yang akan diusung pada Pilkada Aceh 2011 yang dijadwalkan 14 November. Beberapa nama yang diusung Partai Beringin bukan merupakan kader partai tersebut.

Pengumuman penting itu disampaikan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Drs Sulaiman Abda pada konferensi pers di Kantor DPD Golkar Aceh, Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah, Banda Aceh, Jumat (1/7). Konferensi pers dihadiri Ketua Dewan Pertimbangan H Lukman CM, Pengurus DPP/Korda Aceh Andi Herianto Sinulingga beserta sejumlah pengurus inti, di antaranya Zamzami AG, Zuriat Suparjo, dan M Yusuf Ishak.

Sulaiman Abda menjelaskan, bakal calon kepala daerah yang diajukan ke DPP Partai Golkar tersebut merupakan nama yang dijaring dari hasil survei yang dilakukan Partai Golkar dengan melibatkan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) di bawah pimpinan Denny JA yang berlangsung dua kali. Survei pertama, Desember 2010-Januari 2011 sedangkan survei kedua, Mei-Juni 2011.

Berdasarkan data yang diterima Serambi, untuk Kota Sabang dipaketkan pasangan H Husaini-Islamuddin, Kota Banda Aceh H Aminullah Usman-Tgk Muhibban HM Hajad, Aceh Besar Yusmadi-Amiruddin Usman Daroy, Langsa Zulkifli Zainon-Saifullah, Nagan Raya Teuku Zulkarnaini-HM Jamin.

Berikutnya, Teuku Alaidinsyah (Tito)-Rachmad Fitri dipaketkan untuk cabup/cawabup Aceh Barat, Bener Meriah Tagore Abubakar-Aldar Abubakar, Gayo Lues Ibnu Hasim-Adam, Kota Lhokseumawe Munir Usman-Suryadi, Aceh Tengah Mahreje Wahab-Nasri Isma, Aceh Singkil Supriadi-Dul Mursyid.

Dalam daftar tersebut, untuk Kabupaten Simeulue baru sebatas menentukan cabup yaitu Mohammad Riswan R dan Aceh Barat Daya Sulaiman Adami.

Di Abdya dan Simeulue Golkar hanya memiliki masing-masing dua kursi di DPRK. Untuk memenuhi ketentuan 15 persen kursi dari total jumlah kursi yang ada di masing-masing DPRK agar bisa mengajukan satu pasangan calon bupati harus ada tambahan masing-masing 2 kursi lagi. “Kita sedang melakukan pendekatan dengan beberapa partai nasional di kedua daerah itu,” timpal Ketua Harian DPD I Partai Golkar Aceh, H Zamzami AG.

Dikatakan, ke-13 nama bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut akan diboyong ke DPP, Selasa 5 Juli 2011. Kemudian sesuai jadwal, Kamis 7 Juli 2011, akan digelar rapat oleh DPP untuk penentuan/penetapan nama-nama tersebut sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar pada Pilkada 2011.

 Target menang
Pasangan calon kepala daerah/wakil kepala daerah yang akan diusung Partai Golkar ke pesta demokrasi lokal nantinya semua melakukan koalisi dengan partai lain, baik partai nasional maupun partai lokal. Meskipun ada tiga daerah yang perolehan suara Golkar cukup kursi untuk mengusung calon kepala daerah, seperti Sabang, Bener Meriah, dan Aceh Singkil.

“Meskipun ada tiga daerah cukup kursi tetapi kita tetap melakukan koalisi, karena target kita ingin menang. Dengan koalisi kita tidak main tunggal, sehingga mesin yang bekerja di lapangan jumlahnya banyak, sehingga peluang untuk menang terbuka lebar,” kata Sulaiman Abda.

Disinggung soal calon Gubernur Aceh dari Partai Golkar, Sulaiman Abda mengelak memberi keterangan. Dia berdalih untuk calon gubernur merupakan kewenangan penuh DPP. “Saat ini DPP sedang melakukan pembicaraan soal itu. Mengenai nama sudah ada di tangan DPP, namun kita tidak tahu siapa saja nama-nama itu,” demikian Sulaiman Abda.(sup)

0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Berkomentar Disini..

Apabila ada yang Ingin anda sampaikan kepada Admin, Silahkan anda sampaikan melalui kotak komentar ini. Baik Itu Keluhan, Lapor Link Gambar yang Rusak, Kritik dan Saran dan Lain-lain.

Nanti saya akan menjawabnya..

Pengunjung Yang Baik Adalah Pengunjung yang Berkomentar Dengan Kata-kata Yang Baik Dan Sopan...